Cara Mudah Mengajukan KPR ke Bank BTN



Dewasa ini setiap orang yang belum memiliki sebuah hunian terutama bagi yang tengah memiliki pekerjaan tetap dapat mengajukan pembelian rumah melalui sist\em KPR. Pembelian tersebut dirasa sangat menguntungkan dimana setiap pemohon hanya memerlukan uang muka sebesar 30% saja dari harga properti yang ditawarkan dan selanjutnya pembayaran dapat diangsur setiap bulan untuk beberapa tahun ke depan. Ada beberapa tips praktis mengajukan KPR di Bank BTN yang dapat anda lakukan guna dapat memperceat pencairan dan mudah untuk disetujui. Salah satunya adalah dengan mengetahui kemampuan bayar anda dan memperbaiki transaksi keungan pada rekening yang anda miliki. Berikut akan saya jelaskan apa saja persyaratan umum yang harus dipersiapkan bagi anda yang tengah berencana untuk mengajukannya:

1 . Persiapkanlah beberapa dokumen seperti copyan KTP, akta nikah/akta cerai/akta kematian, foto ukuran 3 x 4 1 lembar, surat keterangan sehat dari dokter dan copyan NPWP. Persiapkan juga beberapa kelengkapan data pekerjaan seperti fotokopi SK terakhir/NIP/SK pengangkatan, slip gaji terbaru/daftar penghasilan. Bagi yang tidak memiliki pengasilan tetap atau wiraswasta yakni perincian penghasilan, SIUP, SIUJK, NPWP Perusahaan dan TDP, selain itu lengkapi juga dengan surat keterangan dari lurah dan SPT tahunan. Sedangkan untuk kelengkapan dokumen lainnya yakni copyan IMB dan SHM serta fotokopi buku tabungan.

2. Sebagai tips praktis mengajukan KPR di Bank BTN persiapkanlah kelengkaan dokumen di atas kemudian datangi lah pihak bank yang bersangkutan. Nantinya anda akan disuruh untuk melakukan pengisian formulir guna melengkapi persyaratan pengajuan pemohon. Usahakan untuk dapat melakukan pengisian data secara benar karena jika anda memasukan beberapa data palsu maka akan mempersulit pencairan atau persetujuan nantinya.

3 . Agar pengajuan anda cepat untuk dapat disetujui oleh pihak bank ada beberapa tips lainnya yang harus anda lakukan yakni salah satunya adalah membandingkan besaran cicilan atau angsuran dengan gaji anda. Jika jumlah dari cicilan tersebut melebihi 30% dari gaji yang anda terima maka pihak bank nantinya akan keberatan karena dianggap akan menyulitkan keuangan anda nantinya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mudah Mengajukan KPR ke Bank BTN"

Post a Comment