Cara Mengajukan KPR bersama BTN

Ilustrasi kantor BTN
Cara mengajukan KPR di BTN perlu anda ketahui sebelumnya ketika anda ingin mengambil atau mencicil rumah di BTN. Pernahkah anda membeli rumah dan mencicilnya di BTN? Pada jaman sekarang, mencari rumah di lokasi yang cocok dan nyaman merupakan hal yang lumayan susah. Belum lagi anda akan disajikan dengan harga yang selangit dan tentu bukan perkara yang gampang untuk sekaligus melunasi harga tersebut. Nah, saat nya bagi anda untuk bisa mengambil rumah di BTN. Berikut akan diulas untuk anda tentang bagaimana cara yang praktis dalam mengajukan KPR di BTN sehingga anda dapat mencicil rumah yang akan anda beli melalui BTN.

Cara mengajukan KPR di BTN yang pertama yang harus anda ketahui adalah dengan memenuhi syarat – syarat yang harus dilampirkan. Diantara syarat – syarat yang harus dilampirkan dalam mengajukan KPR di BTN adalah foto kopi dari suami dan istri, fotocopy kartu nikah dan kartu keluarga, NPWP, surat keterangan sehat, dan juga pas foto ukuran 3x4. Kemudian anda juga perlu melampirkan data penghasilan seperti slip gaji, surat keterangan, dan juga fotocopy sk apabila anda berpenghasilan tetap atau surat keterangan kades, SPT, SIUP, dan juga perincian penghasilan untuk anda yang berpenghasilan non tetap.

Lengkapi dokumen diatas dan datanglah ke BTN di wilayah anda. Datanglah ke bagian customer service atau bagian informasi untuk mengutarakan maksud dan tujuan anda. Kemudian, anda akan diminta untuk mengisi formulir yang telah disediakan. Setelah itu, anda harus menunggu untuk beberapa hari untuk proses pensurveian lokasi dan harga oleh pihak BTN. Dan terakhir, anda akan dihubungi oleh pihak BTN apakah yang anda ajukan tersebut disetujui ataukah di tolak. Mudah bukan? Perhatikan jumlah gaji anda dengan jumlah angsuran karena hal ini akan mempengaruhi diterima atau ditolaknya pengajuan anda. Apabila jumlah angsuran melebihi 30% dari gaji bisa saja pengajuan ditolak karena dianggap berat. Sekian tentang cara mengajukan KPR di BTN dan semoga menginspirasi anda.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mengajukan KPR bersama BTN"

Post a Comment